Workshop WE CAN INDONESIA Featured

19 Jun 2009 Ulfah Mutiah Hizma
4546 times
Hari rabu hingga Jumat (27-29 Mei 2009) team We can Indonesia yang dikoordinasikan oleh Solidaritas Perempuan Komisariat Nasional, berkumpul untuk melakukan kegiatan workshop menyusun strategi kampanye dan komunikasi untuk KAMPANYE WE CAN INDONESIA. Narasumber yang hadir diantaranya dari pihak media dan juga periklanan untuk memberikan masukan terutama pembuatan media yang tepat untuk kegiatan ini.

Kegiatan ini diikutin dari berbagai daerah, dan lembaga, dari Aceh hingga NTT dan Sulawesi. Aliansi dari berbagai lembaga dan daerah ini, berkumpul untuk menyusun rencana kegiatan We Can Indonesia sejak tahun 2009-2010.

We Can Indonesia adalah sebuah aliansi untuk mengkapanyekan ANTI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN. Dengan prinsipnya we can Indonesia bertujuan untuk melakukan penguatan kepada individu-individu dan orang-orang yang tertindas. Harapannya dengan penguatan individu, kekerasan yang terjadi terhadap perempuan dapat diminimalisir atau bahkan dihentikan untuk menuju Indonesia damai dan keluarga harmonis tanpa kekerasan so pastinya.

Keterlibatan Rahima dalam kegiatan ini adalah karena salah satu nilai Rahima adalah ANTI KEKERASAN. Rahima yang masuk dalam wilayah Jawa I meliputi daerah Jabotabek dan Jawa Barat, meliputi beberapa lembaga diantaranya: LBh-APIK jakarta, Solidaritas Perempuan -Jabotabek, Kalyanamitra, Serikat Buruh Migran Karawang, Serikat Buruh Migran Cianjur. Kami menyusun kegiatan untuk 18 bulan kedepan (Mei 2009-Desember 2010). Kegiatan yang berhasil kami rumuskan diantaranya : diskusi kampung, we can Indonesia goes to campus, lomba kerajinan tangan komunitas, membuat jingle we can Indonesia di radio, dan diskusi publik. Tema besar yang kami usung adalah KELUARGA HARMONIS tanpa kekerasan

Dengan rangkaian kegiatan tersebut diharapkan dapat memunculkan awarnes dikalangan masyarakat tentang kampanye WE CAN Indonesia atau Kampanye Anti Kekerasan terhadap Perempuan. So bersama-sama kita meneriakan YES We CAN

Last modified on Wednesday, 16 August 2017 09:06
Rate this item
(0 votes)