Publikasi dan Penyebaran Informasi

14 Sep 2017
221 times

Publikasi dan Penyebaran Informasi Kampanye publik Rahima memiliki dua bentuk, yaitu dalam bentuk materi cetak maupun dialog verbal.  Kampanye ini meliputi penyebarluasan informasi dalam bentuk buku, jurnal, dan berbagai publikasi lainnya (yang keseluruhannya terkait dengan perspektif Islam dan Hak-hak Perempuan) melalui diskusi reguler, seminar, dan lokakarya. Rahima juga menerbitkan sebuah majalah triwulanan bernama  Swara Rahima, yang mengangkat tema seputar Islam dan Hak-hak Perempuan yang dilengkapi dengan Suplemen atau kajian tematik terhadap isu-isu fiqh kontemporer. Rahima juga menerbitkan secara berkala lembar Jumat Al Arham. Masyarakat umum juga dapat mengakses informasi tentang berbagai kegiatan Rahima maupun berbagai artikel dan produk-produk terbitan rutin Rahima melalui website Rahima yang beralamat di situs : http://rahima.or.id Ada 5 rubrik pilihan yaitu Fokus, Tafsir Alquran, Dirasah Hadis, Fikrah, dan Refleksi diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris dan dapat diakses melalui menu English Version website Rahima ini.

Terbitan-terbitan rutin tersebut juga dapat diunduh melalui menu download. Komunikasi dengan Rahima juga dapat dilakukan melalui e-mail di alamat: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.. Bentuk-bentuk publikasi Rahima yang lain adalah menggunakan film dokumenter, media budaya seperti shalawat kesetaraan dalam bentuk audio-visual seperti CD, VCD, dan DVD.

Beberapa produk audio-visual Rahima antara lain film dokumenter berjudul Ulama Perempuan untuk Kemaslahatan Manusia,  CD lagu “Menghikmati Shalawat Penyemai Kesetaraan” telah dipublikasikan. Beberapa karya lain masih dipublikasikan di kalangan terbatas di antaranya adalah : Terminal Pocong (film dokumenter tentang masih tingginya Angka Kematian Bayi/AKB), Bukan Sekedar Nilai (film dokumenter tentang peran guru agama di sekolah), dan Nyai Guru (film dokumenter tentang perjuangan seorang tokoh agama perempuan untuk melakukan penyadaran tentang pentingnya kesehatan reproduksi di desanya).    

Rate this item
(0 votes)
Super User

Curabitur ultrices commodo magna, ac semper risus molestie vestibulum. Aenean commodo nibh non dui adipiscing rhoncus.

Website: www.themewinter.com